PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik

Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga plastik mulsa eceran, Artikel harga plastik mulsa per meter, Artikel harga plastik mulsa untuk tambak, Artikel harga plastik mulsa untuk tanaman cabe, Artikel pabrik plastik mulsa, Artikel ukuran plastik mulsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik
link : Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik

Baca juga


Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik

Jual Mulsa Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Tanaman terong merupakan tumbuhan pangan yang ditanam untuk buahnya. Asal usul budidaya terong berada di bagian selatan dan timur Asia sejak zaman prasejarah, namun baru dikenal di dunia Barat tidak lebih awal dari sekitar tahun 1500. Buahnya bewarna ungu, hijau, dan putih. Catatan yang tertulis yang pertama tentang terong dijumpai dalam Qí mín yào shù, merupakan sebuah karya pertanian Tiongkok kuno yang ditulis pada tahun 544. Banyaknya nama bahasa Arab dan Afrika Utara untuk terong serta kurangnya nama Yunani dan Romawi menunjukkan bahwa pohon ini dibawa masuk ke dunia Barat dengan melewati kawasan Laut Tengah oleh bangsa Arab pada awal Abad pertengahan.

Baca Juga :
Nama ilmiahnya Solanum melongena yang berasal dari istilah Arab abad ke 16 untuk sejenis tanaman terong. Budidaya tanaman terong ini cukup sulit dibudidaya terutama saat musim kemarau datang namun untuk anda yang hendak membudidayakan tanaman terong ini anda tidak perlu binggung sebab ada cara yang mudah untuk budidaya terong saat musim kemarau datang. Tanaman terong dapat tumbuh di suhu udara sekitar 22 sampai 30° Celcius dan terkena sinar matahari yang cukup. Sedangkan, jenis tanah yang cocok dan baik untuk ditanami terong yaitu jenis tanah gembur berpasir, subur, kaya akan bahan organik, mempunyai drainase yang baik dan pH sekitar 6,8 sampai 7,3. Berikut ini cara gampang budidaya terong yang perlu anda ketahui.

Penyemaian benih 
Benih yang baik yaitu benih yang mempunyai daya tumbuh di atas 75%. Dibutuhkan sekitar 300 sampai 500 gram benih yang berkualitas untuk ditanam di lahan seluas 1 hektare. Untuk tahapan penyemaian, hal pertama yang harus Anda kerjakan, yaitu menyiapkan media penyemaian. Buatlah bedengan dengan lebar 1 m dan tinggi 20 cm. Buatlah bedengan tersebut dari campuran tanah, arang sekam, dan kompos dan sesuaikan perbandingan pencampurannya. Sebelum benih ditebar di atas media semai, sebaiknya rendam dahulu benih terong dengan air hangat sekitar 10 sampai 15 menit, lalu bungkuslah benih terong dengan kain basah, lalu diamkan selama 24 jam.

Mulsa Plastik Tanimur


Selanjutnya, baru tebarkan benih ke atas media semai lalu tutupilah dengan tanah yang tipis. Selanjutnya, tutupilah bedengan tersebut dengan daun pisang, Mulsa plastik ataupun karung goni yang basah dan siramlah untuk menjaga kelembapan persemaian. Setelah berkecambah mulai tumbuh pada hari kedua ataupun ketiga, bukalah tutup bedengan tersebut. Siramlah setiap hari dan sekitar 10 sampai 15 hari pindahkan bibit tanaman ke dalam polibag. Saat tanaman sudah mempunyai 4 helai daun, pindahkan tanaman tersebut ke lahan terbuka.

Pengolahan lahan dan penanaman
Lahan budidaya tanaman terong dicangkul dengan kedalaman 30 cm. Bentuk bedengan dengan lebar 1m dan tinggi 30 cm, serta panjangnya disamakan dengan ukuran lahan. Buatlah lubang tanam secara berbaris, dengan 1 bedengan sebanyak 2 baris. Jarak tanam per lubang 60 cm, dan jarak per baris 70 cm. Taburkan pupuk di atas bedengan dan aduk sampai merata. Pakailah pupuk organik seperti kompos ataupuun pupuk kandang. Waktu menanam yang baik untuk tanaman terong yaitu pada musim kemarau.



Perawatan tanaman terong
Perawatan untuk budidaya terong dimulai dengan pengairan yang rutin dikerjakan setiap hari, khususnya di fase - fase awal pertumbuhan dan saat cuaca kering. Kemudian kerjakan penyulaman untuk tanaman yang pertumbuhannya tak normal, mati, atau yang terserang hama. Selanjutnya, lakukan penyiangan dengan cara mencabut rumput liar atau gulma di sekitar tanaman dan jangan lupa pasangkan Mulsa Plastik supaya Kelembapan tanah tetap terjaga dan tidak terserang penyakit.

Pasca panen tanaman terong
Masa panen terong biasanya antara 3 sampai 4 bulan setelah masa tanam, Buah terong yang sudah siap dipanen tentunya merupakan buah yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Hal ini dapat dilihat dari ukuran buah dan tingkat kekerasan saat dipencet. Budidaya terong ungu yang baik bisa menghasilkan 10 sampai 30 ton buah terong per hektar. Panen dikerjakan 1 sampai 2 kali per minggu. Buah terong yang layak dikonsumsi merupakan buah yang padat dan permukaan kulitnya mengkilat. Buah terong tidak bisa disimpan lama sehingga harus dipasarkan sesegera mungkin setelah masa panen. Pengelompokan dikerjakan berdasarkan ukuran dan warna. Penanganan selama proses pengemasan harus dikerjakan secara berhati - hati untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit pada tanaman terong.

Banner mulsa tambak montana

Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Plastik Mulsa untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).
Customer Service : 
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
WhatsappAdmin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
- Minim Order 10 Roll
- Harga netto (non PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2019/01/panduan-lengkap-budidaya-terong-dengan.html

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Terong Dengan Mulsa Plastik "

Posting Komentar