PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa

Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga plastik mulsa eceran, Artikel harga plastik mulsa per meter, Artikel harga plastik mulsa untuk tambak, Artikel harga plastik mulsa untuk tanaman cabe, Artikel pabrik plastik mulsa, Artikel ukuran plastik mulsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa
link : Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa

Baca juga


Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa

Jual Mulsa Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Memelihara tanaman cabai pada musim hujan memang lebih berisiko dibandingkan di saat musim kemarau. Selain faktor curah hujan tinggi, yang dapat membuat genangan di lahan tanam, cabai juga lebih berisiko terserang hama dan penyakit. Kondisi hujan sering disertai mendung juga membuat intensitas sinar matahari berkurang sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tanaman cabai. Untuk itu sebagai antisipasi diperlukan kecermatan dalam memilih lahan tanam agar tanaman cabai tetap tumbuh sempurna dengan hasil panen melimpah.

Baca Juga :
Langkah pertama, pilih lahan yang memiliki saluran air yang cukup baik agar dapat mengatur aliran air untuk menghindari genangan di area penanaman cabai. Agar air terbuang semua, arahkan drainase ke tempat yang lebih rendah atau menuju ke badan air yang ada di sekitarnya. Untuk melindungi tanaman cabai dari genangan maka dibutuhkan bedengan dengan ukuran menyesuaikan kondisi lahan. Lahan juga harus berada di kawasan terbuka, bebas dari naungan pohon supaya tanaman memperoleh sinar matahari optimal. Lahan ideal untuk tanaman cabai di musim hujan adalah yang berada di ketinggian 200 sampai 600 m dpl. Pada lahan di atas 600 mdpl kabut sering turun sehingga kelembaban tanaman terlalu tinggi dan mempercepat perkembangan penyakit.

Mulsa Plastik Tanimur

Untuk memperoleh hasil terbaik, jenis tanah yang sangat liat atau lengket seperti tanah grumosol dan podzolik merah kuning sebaiknya dihindari karena pembuangan air menjadi sulit bila terguyur hujan terus menerus. Tanah latosol cokelat, andosol, dan jenis tanah lain yang mudah membuang kelebihan air merupakan tanah yang ideal untuk bertanam cabe di musim hujan. Selain itu, saat musim hujan penanaman cabai pada tanah masam (pH<6) harus dihindari karena tanah masam sangat sesuai untuk perkembangan penyakit tanaman yang ditularkan lewat tanah seperti layu Fusarium, Phythophtora, dan lain-lain. Derajat keasaman (pH) tanah yang sesuai untuk budidaya cabai berkisar antara pH 5,5-6,8, sedangkan pH optimal 6,0-6,5. Bila pH rendah dapat dilakukan pengapuran.


Untuk menghindari serangan hama dan penyakit, lokasi tanam sebaiknya bukan bekas lahan tanaman cabe atau bukan bekas tanaman tomat, kentang, terung, dan sebagainya. Lahan bekas tanaman padi, kedelai, kacang hijau, buncis, jagung, kubis bunga, dan semangka juga dapat digunakan untuk bertanam cabe di musim hujan. Letak lahan yang akan diusahakan sebaiknya jauh dari tanaman cabe, terung, atau tomat karena hama dan penyakit yang terdapat pada tanaman cabai tersebut akan berpindah ke tanaman lain yang masih muda. Setelah semua persyaratan lahan terpenuhi, anda jangan lupa lakukan pemupukan dengan baik dan benar serta gunakan benih yang tahan terhadap curah hujan tinggi. Pemakaian mulsa akan sangat membantu mengontrol kondisi lahan tanam cabai agar memperoleh hasil panen terbaik.

Banner mulsa tambak montana

Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Plastik Mulsa untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).
Customer Service : 
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
WhatsappAdmin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
- Minim Order 10 Roll
- Harga netto (non PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa

Sekianlah artikel Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2019/01/cara-menanam-cabai-dengan-plastik-mulsa.html

0 Response to "Cara Menanam Cabai Dengan Plastik Mulsa"

Posting Komentar