PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal

Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berbagai Macam Penggunaan Plastik UV, Artikel Budidaya Melon Dalam Polybag, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal
link : Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal

Baca juga


Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal

Jual Mulsa Plastik Best Quality - Lim Corporation

Tanaman melon atau dalam bahasa latin Cucumis melo L merupakan nama buah yang termasuk suku labu - labuan atau Cucurbitaceae. Buahnya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris - iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan yaitu daging buah ( mesokarp ). Bila anda berminat untuk membudidaya tanaman melon anda bisa melihat ulasan dibawah ini mengenai cara menanam melon.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Cara menanam tanaman melon :

Penentuan tempat lahan
Tempat yang dibutuhkan untuk membudidayakan tanaman melon, yaitu tempat yang memilliki ketinggian sekitar pada 200 hingga 2000 m dpl dan suhu yang dibutuhkan 12 - 27 °C.  Tempat yang digunakan diusahakan berstruktur miring serta tidak berangin kencang. Hal semacam ini ditujukan agar penyusunan irigasi yang dibutuhkan tanaman waktu tumbuh dapat dengan gampang terpenuhi, sedangkan tanah tidak dalam kondisi keadaan becek atau tergenang dengan air.

Baca Juga :
Persiapan penanaman
Bila tempat yang digunakan pernah digunakan sebagai tempat budidaya tanaman semacamnya dan terkena penyakit fusarium, jadi untuk baiknya tempat itu tidak digunakan atau mungkin dengan menanam tanaman lain yang tidak semacam sampai ± 3 - 5 tahun.

Mulsa Hitam Perak merk Tanimur 3


Anda harus melakukan pembedengan lahan yang akan digunakan untuk menanam tanaman melon, etelah proses bedengan sudah siap ditanami jadi langka selanjutnya yaitu pemasangan mulsa 3 - 7 hari sebelumnya bibit ditanam, mulsa atau penutup permukaan tanah dapat menggunakan plastic hitam perak ( mulsa PHP ).

Pemakaian mulsa memiliki tujuan agar kelembaban serta suhu tanah tetaplah stabil, dan juga menghindar perkembangan gulma. Sesudah pemasangan mulsa selesai. Anda dapat membuat lubang tanam, alat bantu untuk melubangi mulsa bisa memakai besi ata kaleng sisa yang dipanaskan supaya plastic dapat ditembus dengan diameter ± 10 cm.

Penanaman tanaman melon
Setelah anda telah menentukan biji dan varietas yang akan anda tanam, maka biji - biji tersebut disemai terlebih dulu sebelum ditanam pada media tanam yang tersedia. Penyemaian perlu untuk dilakukan untuk menghindari pertumbuhan tanaman seperti pertumbuhan kerdil hingga benih menjadi mati.

Iklan FP (6) (1)


Pemanenan melon
Pemanenan tanaman melon dapat dilakukan setelah 3 bulan, maka anda siap untuk melakukan proses pemanenan. Tapi, sebelumnya ada baiknya mengenali ciri - ciri dari melon yang siap untuk dipanen, seperti serat jala pada permukaan kulit tampak lebih jelas dan kasar, permukaan kulit sekitar tangkai terlihat retak - retak, warna kulit hijau kekuningan dan sudah mengeluarkan aroma.

Buah melon ini, bisa dipetik tidak terlalu matang, misalnya sekitar 3 - 7 hari sebelum matang sepenuhnya (matang 90%). Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu lebih pada distribusi. Kita bisa melakukan pemetikan dengan cara memotong tangkai buah dengan pisau atau gunting. Tangkai dipotong dengan membentuk huruf T, jadi nanti bagian yang dipotong yaitu yang mengarah ke daun, bukan mengarah ke batang.



Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP ).

Customer Service : Telp : 031–8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1Admin 2 / Admin 3 


Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal

Sekianlah artikel Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2018/12/memanfaatkan-mulsa-plastik-untuk.html

0 Response to "Memanfaatkan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Dengan Hasil Maksimal"

Posting Komentar