PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik

Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 1. Plastik UV Lokal, Artikel Aquascape, Artikel Budidaya Sayuran, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman Obat, Artikel Budidaya Tanaman Semangka, Artikel Cara Budidaya Sayuran Organic, Artikel Cara Budidaya Stowberi Dalam Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik
link : Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik

Baca juga


Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik

Jual Mulsa Plastik Best Quality - Lim Corporation

Mulsa plastik adalah sebuah lembaran plastik yang digunakan untuk menutup lahan tanaman budidaya yang digunakan untuk tujuan melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban struktur tanah, dan menghambat pertumbuhan gulma. Mulsa plastik termasuk dalam sejenis mulsa anorganik karena terbuat dari bahan polietilena berdensitas yang rendah yang dihasilkan melalui sebuah poses polimerisasi etilen dibawah tekanan tinggi. Penggunaan mulsa plastik banyak dipakai pada budidaya tanaman dengan sistem intensifikasi produksi, seperti tanaman hortikultura jenis sayur - sayuran.



Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Manfaat warna hitam perak pada mulsa plastik
Mulsa plastik mempunyai warna - warna yang berbeda - beda. Warna hitam perak pada mulsa plastik mempunyai fungsi yang berbeda jadi jangan sampai anda salah menerapkannya. Bagian hitam dibawah dan dibagian atas yang memiliki warna perak. Pemasangan mulsa plastik umumnya dilakukan saat siang hari sekitar jam 12.00 – 14.00 waktu itu sangat tepat sebab terik matahari sedang panas - panasnya. Tujuan kenapa diterapkannya saat siang hari sebab saat siang hari ketika anda menarik mulsa plastik, plastik dapat dikembangkan secara meksimal.

Baca Juga :
Pemasangan mulsa plastik
Tahapan untuk memasang plastik mulsa yang pertama yaitu pasak bambu, anda sebelum menerapkan mulsa plastik baiknya siapkan terlebih dulu pasak bambu ini. Pasak bambu dapat membuatnya dari bambu tali dengan membentuk huruf U, setelah anda membuatnya maka langkah selanjutnya yaitu penyiapan alat dan penerapannya.


Alat memasang mulsa plastik
1. Pisau atau gunting.
2. Pasak bambu huruf U.

Cara pemasangan mulsa plastik
1. Langka pertama letakan mulsa plastik di atas bedengan lalu bentangkan sepanjang bedengan dikurangi 1 – 0,5 m, sebab akan kita tarik dan dibentangkan pada terik matahari.
2. Dari kedua ujung mulsa plastik ditarik secara bersamaan pengerjaan ini harus dikerjakan dengan dua orang.
3. Pasang pasak pada ujung mulsa setela kedua sisinya ditarik.
4. Pasang pasak disisi dengan jarak 50 cm. Terapkan pasak di sisi yang lainnya pula. Jangan lupa ketika anda menerapkan pasak tarik terlebih dulu supaya mulsa bisa terpasang kencang. Pastikan semua bedengan anda tertutup oleh mulsa plastik.

Membuat lubang tanam di mulsa hitam perak.
Yang digunakan untuk melubangi mulsa pada umumnya petani melakukan dengan beberapa cara yaitu dengan cara memanaskan kaleng susu dan kemudian didorong pada bagian permukaan bedengan yang sudah tertutup mulsa plastik. Ada juga yang memakai alat berupa alat khusus untuk pelubang mulsa plastik, alat ini memang dirancang khusus untuk bedengan mulsa, pada ujung alat tajam dan bergerigi, tak mudah berkarat dan tanah yang menempel akibat melubangi mudah sekali untuk dikeluarkan. Sudah banyak dipasaran bila anda belum memiliki alat ini, anda dapat membelinya di toko pertanian terdekat.

Mulsa plastik hitam perak
Membuat jarak tanam guludan disesuaikan dengan jenis tanaman apa yang akan anda tanam. Misalnya menanam cabai. Jarak tanam yang cocok untuk tanaman tanaman cabai 75 cm x 50 cm. Sebelum anda membuat lubang tanam maka kita ukur terlebih dulu, untuk mengukurnya anda dapat menandai calon lubang tanam dengan memakai spidol. Tandai calon lubang tanam berbentuk cakrak atau apa aja pokoknya yang dapat menandai bahwa itu calon lubang tanam. Lalu lubangi dengan memakai alat pelubang yang tadi sudah anda siapkan.

Pemakaian alat pelubang mulsa dapat dengan cara menancapkan kemudian memutar dan cabut alatnya. Umumnya alat akan membawa tanah hasil tekanan ke bawah, untuk mengatasinya keluarkan tanah dan berikan air supaya tanah tidak menempel lagi. Tanaman yang anda ambil adalah cabai maka kita hitung kisaran kebutuhannya. Kebutuhan mulsa plastik untuk tanaman cabai dengan lahan 1 Ha kira - kira jumlah 18.000 – 19.000 tanaman dan tadi jarak tanam yang dipakai untuk menanam cabai adalah 75 cm x 50 cm maka kebutuhan mulsa plastik untuk cabai sekitar 12 Rol. Lebar mulsa yang dipakai 120 cm. Sekian ulasan di atas kami sampaikan semoga bermanfaat dikemudian hari saat anda sedang membudidayakan tanaman.

plastik-mulsa-hitam-perak-1
Jual Mulsa Plastik Best Quality
Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service : 
Telp : 0318830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2018/12/cara-cepat-dan-tepat-memasang-mulsa.html

0 Response to "Cara Cepat Dan Tepat Memasang Mulsa Plastik"

Posting Komentar