PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau

Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 2. Plastik UV Import, Artikel Apa Itu Perkebunan?, Artikel Berbagai Macam Penggunaan Plastik UV, Artikel Budidaya Ikan, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Budidaya Tanaman di Lahan Sempit Dengan Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau
link : Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau

Baca juga


Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau

Jual Mulsa Plastik Murah - Lim Corporation

Mulsa memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban tanah dan juga untuk menekan pertumbuhan dari gulma dan penyakit yang bisa menyerang tanaman, sehingga tanaman tersebut bisa tumbuh dengan sangat baik dengan adanya mulsa. Mulsa dibagi menjadi dua yaitu mulsa organik dan mulsa anorganik.

Mulsa organik
Mulsa Organik merupakan mulsa yang terbuat dari bahan - bahan sisa pertanian misalkan jerami padi, batang jagung, batang kacang tanah, daun, pelepah daun pisang, dan lain - lainnya. Mulsa Organik sangat mudah untuk didapat, namun mulsa organik tidak selalu ada.

Berikut ini merupakan kelebihan - kelebihan dari mulsa organik :

- Bisa didapat dengan mudah dan tidak membutuhkan biaya untuk memiliki bahan - bahan mulsa organik sebab bahan - bahan mulsa organik berasal dari sisa - sisa pertanian yang biasanya tidak terpakai dan dibuang.
- Mulsa Organik bisa menurunkan suhu tanah sehingga baik untuk tanaman.
- Mulsa Organik bisa menekan erosi
- Mulsa organic juga bisa menghambat pertumbuhan tanaman pengganggu.
- Pemakaian Mulsa organic bisa menambah bahan organik yang berguna untuk tanah supaya tanah tidak lapuk, sebab pada waktu tertentu tanah bisa berubah lapuk dan berbahaya untuk tanaman.
Mulsa plastik yaitu lembaran plastik yang digunakan untuk menutup lahan tanaman budidaya yang digunakan dengan tujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma atau penyakit.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Mulsa anorganik
Mulsa plastik ini termasuk jenis mulsa anorganik sebab terbuat dari bahan polietilena berdensitas rendah yang dihasilkan melalui proses - poses polimerisasi etilen dibawah tekanan dari tinggi. Penggunaan mulsa plastik banyak dipakai pada budidaya tanaman dengan sistem intensifikasi produksi, seperti tanaman hortikultura jenis sayur - sayuran. Sebagian besar petani di negara Indonesia menggunakan mulsa pada lahan tempatnya bercocok tanam. Hal ini tak terlepas dari kegunaan mulsa tersebut yang benar - benar nyata. Pemakaian mulsa plastik memberikan dampak - dampak positif untuk tanaman serta media tanamnya.

Baca Juga:
Manfaat mulsa plastik
Mulsa plastik berperan penting dalam menjaga tingkat kelembapan tanah dan mencegah terjadi tumbuhnya gulma. Umumnya, lahan yang akan dipasangi mulsa plastik sebaiknya dibuat menjadi bedengan - bedengan terlebih dahulu. Sementara itu, berdasarkan bahan baku pembuatannya, mulsa plastik bisa dibedakan menjadi dua macam, yaitu mulsa organik dan mulsa anorganik. Mulsa organik merupakan mulsa yang terbuat dari bahan - bahan organik. Contohnya yaitu, jerami, pelepah, dan dedaunan.

Mulsa Hitam Perak merk Tanimur 3


Mulsa plastik selain digunakan untuk penutup media tanam, mulsa ini juga bisa mendatangkan organisme tanah yang menguntungkan. Sementara, mulsa plastik anorganik terbuat dari bahan - bahan sintetis seperti plastik atau karung. Mulsa plastik sekarang menjadi alat pertanian yang memiliki peranan penting dalam mendukung proses budidaya suatu tanaman. Mulsa plastik bisa menjaga kelembapan tanah, menekan pertumbuhan gulma, dan mencegah serangan penyakit sehingga memungkinkan tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Mulsa organik juga lebih bayak memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan mulsa anorganik. Misalnya, harga yang lebih ekonomis, mudah didapatkan, dan bisa terurai dengan tanah. Umumnya, mulsa plastik bisa dipasang sebelum proses penanaman bibit dilakukan. Jadi setelah Anda selesai mengolah tanah di lahan dan membuatnya menjadi beberapa bedengan, barulah mulsa ini dipasang di setiap bedengan. Pada era pertanian modern ini, mulsa plastik termasuk alat pendukung pertumbuhan tanaman yang wajib digunakan. Hal ini dikarenakan manfaat mulsa plastik yang memang sangat bagus sekali dalam mendukung pertumbuhan tanaman.

Berikut ini kegunaan dari mulsa plastik bagi tanaman :

- Mulsa bisa menjaga tingkat kelembapan tanah. Hal ini terjadi sebab mulsa plastik bisa menahan datangnya sinar matahari supaya tidak langsung mengenai tanah.
- Meningkatkan kesuburan media tanam, khususnya penggunaan mulsa plastik organik.
- Mulsa ini bisa melapuk secara perlahan - lahan, terurai, dan bercampur dengan tanah.
- Menarik datangnya mikroorganisme yang bisa menyuburkan tanah. Contohnya yaitu, cacing dan bakteri pengikat nitrogen yang berlindung di bawah mulsa plastik.
- Menekan pertumbuhan dari gulma di sekitar tanaman utama. Gulma seperti rumput dan alang - alang tak dapat tumbuh di sekitar tanaman sebab terhalangi oleh mulsa plastik.
- Mencegah serangan dari hama dan penyakit pada tanaman. Bahkan, mulsa plastik hitam perak sanggup menghalau serangan dari hama kutu - kutuan sebab menyilaukan.
- Mencegah media tanam mengalami erosi yang disebabkan air siraman atau air hujan.
- Mulsa plastik akan mencengkeram media tanam sehingga membuat struktur dari bedengan lebih kuat.
plastik-mulsa-hitam-perak-1
Jual Mulsa Plastik Best Quality

Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service : 
Telp : 0318830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau

Sekianlah artikel Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2018/11/inilah-perbedaan-mulsa-organik-dengan.html

0 Response to "Inilah Perbedaan Mulsa Organik Dengan Mulsa Anorganik Yang Belum Anda Tau"

Posting Komentar