PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik

Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengeringan Menggunakan Plastik UV, Artikel Plastik ultraviolet import & lokal, Artikel Plastik UV Bening, Artikel Plastik UV Biru, Artikel Plastik UV Pengeringan, Artikel Plastik UV Untuk Kolam Ikan, Artikel Plastik UV Warna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik
link : Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik

Baca juga


Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik

Jual Mulsa Plastik Harga Pabrik -  Lim Corporation

Kentang merupakan tanaman dari suku Solanaceae yang mempunyai umbi batang yang bisa dimakan dan disebut dengan kentang. Umbi kentang sekarang telah menjadi salah satu makanan pokok yang penting di Eropa walaupun pada awalnya didatangkan dari negara Amerika Selatan. Penjelajah dari Spanyol dan Portugis yang telah pertama kali membawa ke Eropa dan mengembangbiakkan tanaman ini.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Tanaman kentang asalnya berasal dari negara Amerika Selatan dan telah dibudidayakan oleh penduduk di sana sejak ribuan tahun silam. Tanaman ini merupakan herba atau tanaman pendek tidak berkayu, semusim, dan menyukai iklim yang sejuk. Di daerah tropis cocok ditanam di daerah dataran tinggi.Bunga sempurna dan tersusun majemuk. Ukurannya cukup besar, dengan diameter sekitar 3cm. Warnanya berkisar dari ungu hingga ke putih.

Baca Juga :
Apakah anda pernah mencoba untuk menanam kentang dengan memakai mulsa? Bila belum, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara yang baik dan benar bertanam kentang dengan penutup media tanam yang terkenal di kalangan petani itu.

Menanam kentang
Pertama - tama, siapkan dulu mulsa plastik sesuai dengan kebutuhan. Ukuran plastik bisa anda sesuaikan dengan luas lahan. Standarnya lebar mulsa plastik yang akan dijual di pasaran berukuran sekitar 110 cm, dan untuk panjangnya menyesuaikan dengan lahan budidaya tanaman. Plastik mulsa juga bisa dipakai untuk budidaya ikan vaname dengan plastik mulsa.


Namun sebelum anda mulai menanam, Anda perlu untuk mempertimbangkan apakah daerah tempat tinggal anda mendukung pertumbuhan tanaman sayuran ini. Kentang umumnya hidup dan tumbuh di daerah yang beriklim sejuk, yaitu di dataran tinggi antara 1.000 - 3.000 mdpl dengan curah hujan rata -rata 1.500 mm/tahun, suhu udaranya antara 18 - 21°C, dan disinari oleh panas matahari selama kurang lebih 9 - 10 jam/hari.

Bibit kentang
Bibit yang dipakai hendaknya berasal dari umbi yang tua dan kuat. Bibit kentang harus memiliki setidaknya lima mata tunas. Bibit yang unggul berasal dari varietas granola, atlantik M, repita, amabile, dan maglia.

Mempersiapkan lahan
Lahan yang akan dipakai untuk penanaman kentang tentu harus diolah dahulu. Pengolahan lahan dikerjakan dengan menggali dan membalikkan posisi tanah, kemudian mendiamkan selama beberapa hari hingga bagian tanah yang tadinya ada di dalam itu terkena sinar matahari yang cukup. Dengan tujuan, supaya tanah menjadi longgar dan siklus hidup hama dan penyakit di dalam tanah berhenti.


Setelah itu, anda bisa memberi kapur dan pupuk kandang atau pupuk organik lainnya. Barulah setelah itu anda bisa memasangkan mulsa plastik atau memberi mulsa serpihan kayu atau jerami di atas lahan. Langka selanjutnya, tanam bibit di lubang -lubang tanam yang telah disediakan.

Pemeliharaan tanaman
Tanaman harusnya dipelihara yakni dengan cara mengganti tanaman bila tidak tumbuh atau pertumbuhan jelek setelah 15 hari sejak penanaman pertama. Anda bisa melakukan penyiangan minimal dua kali selama masa penanaman 2 — 3 hari sebelum pemupukan atau bersamaan dengan pemupukan susulan dan penggemburan.

Pangkas bunga yang telah tumbuh untuk mencegah terganggunya proses pembentukan umbi - umbi yang baru. Lakukan pengairan secara rutin selama seminggu sekali dengan cara disiram atau dengan mengalirkan air ke dalam selokan hingga tanah lembap selama 15 — 20 menit.

plastik-mulsa-hitam-perak-1
Jual Mulsa Plastik Best Quality
Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service : 
Telp : 0318830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2018/11/cara-sukses-budidaya-kentang-bagi.html

0 Response to "Cara Sukses Budidaya Kentang Bagi Pemula | Mulsa Plastik"

Posting Komentar