PERTANIAN & PERKEBUNAN

Info Dunia Pertanian & Perkebunan
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Toko Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse

Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse - Hallo sahabat Pertanian & Perkebunan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apa Itu Paranet?, Artikel Berbagai Macam Penggunaan Plastik UV, Artikel Budidaya Melon Dalam Polybag, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Budidaya Tanaman di Lahan Sempit Dengan Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse
link : Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse

Baca juga


Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse

Jual Paranet Harga Pabrik - Lim Corporation

Paranet adalah jala plastik yang umumnya dipakai untuk memberi naungan tanaman. Paranet bisa mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan untuk mengurangi suhu udara diarea sekitar tanaman. Tanaman yang di tempatkan di area bawah paranet umumnya merupakan tanaman yang baru mengalami stres atau memang secara budidayanya membutuhkan intensitas cahaya matahari yang rendah. Untuk anda yang ingin membuat bangunan greenhouse beratapkan paranet anda bisa melihat ulasan dibawah ini.

Baca Juga :
Bahan untuk membuat Greenhouse:
- Paranet dengan kerapatan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kerapatan yang bisa dipilih biasanya paranet dengan kerapatan 65% - 85%.
- Batang besi, kayu serta bambu sebagai kerangka maupun sebagai tiang penyangga.
- Kawat atau bahan lainnya untuk mengikat paranet pada kerangka.

Cara memasang bangunan Greenhouse :



1. Anda bisa dirikan 4 tiang penyangga untuk rangka penahan kemudian hubungkan satu dengan yang lainnya sehingga membentuk sebuah bentuk kubus atau segiempat bila dilihat dari atas. Tinggi dan panjang kerangka bisa disesuaikan dengan kebutuhan area yang akan digunakan. Model rangka bisa dibuat sesuai seperti apa yang anda butuhkan untuk budidaya. Namun, usahakan sedapat mungkin pada setiap sisi tepi pinggir bagian atas area yang hendak dinaungi terpasang rangka - rangka besi.

2. Setiap ujung tiang pada bagian atas harus terhubung dengan batang besi yang melintang secara horizontal atau mendatar. Ini dikerjakan agar batang besi yang menyambungkan empat titik pada bagian atas setiap tiang tersebut, konstruksi keempat tiang penyangga akan menjadi rapuh saat tekanan yang dihasilkan dari paranet. Bila tak adanya batang besi yang menyambung, kemungkinan yang berisiko salah satu atau keempat tiang menjadi bengkok atau patah saat paranet dihempas sebuah angin kencang.

3. Standar luas bidang segi empat untuk rangka bagian atas adalah  9 m² ( 3 x 3 )  atau maksimal 16 m² ( 4 x 4 ). Bila ukuran panjang atau lebar lebih dari 3 – 4 m, usahakan anda untuk membaginya. Contohnya, bila bidang segiempat yang hendak ditutupi berukuran 3 x 6 ,maka pada bagian tengah dari panjang 6 m tadi dipasangi satu tambahan batang besi untuk penyangga. Sehingga bangunan bidang segiempat menjadi 3 x 3 + 3 x 3.

4. Supaya tak membuat rangka segiempat dengan panjang lebih dari 3 m tanpa anda membaginya. Sebab cukup berbahaya dari model rangka yang seperti itu tanpa anda membaginya dalam menghadapi hempasan angin. Bukan berarti tak dapat dibuat, Ini ditujukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

5. Setelah rangka penahan terpasang pada bangunan greenhouse ,kemudian pasang paranet lalu buat pengait berbahan kawat ikatlah dengan ukuran 14 yang diletakkan pada keempat sudut rangka pada bagian atas. Kaitkan setiap sudut ujung paranet pada masing - masing kawat pengait yang sudah dipasang di setiap sudut kerangkanya. Bila bagian tengah paranet kendur, cukup kencangkan bagian sisi - sisinya saja bukan sudutnya ,dengan mengikatnya pada area kerangka besi bidang segiempat pada bagian atas hingga posisi paranet terlihat rata.

6. Jauhi cara pengingkatan secara langsung pada besi siku berlubang, sebab dapat membuat ikatan lebih mudah putus disebabkan gesekan antara tambang plastik dengan besi siku yang terjadi setiap kali paranet tertiup dengan terpaan angin serta hujan.

Jual Paranet Best Quality
Jika anda memerlukan atau ingin memesan Paranet untuk atap greenhouse budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya silakan langsung hubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service : 
Telp           : 031-8830487
Mobile       : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email         : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 500 kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse

Sekianlah artikel Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse dengan alamat link https://pertanianperkebunan123.blogspot.com/2018/10/memanfaatkan-jaring-paranet-untuk.html

0 Response to "Memanfaatkan Jaring Paranet Untuk Membangun Greenhouse"

Posting Komentar